Minggu, 13 November 2011

Tips-Tips Menghadapi Ujian Nasional (UN)

Ujian Nasional sudah mampir tiba, tahun 2011 sesuai jadwal dipastikan digelar pada 18-21 April 2011 untuk jenjang SMA/MA danSMK. Sementara UN untuk jenjang SMP dijadwalkan tanggal 25-28 April 2011 dan UN jenjang SD tanggal 10-12 Mei 2011.

Untuk nilai rata-rata pun harus mencapai 5,5 dengan 60% Nilai Ujian Nasional, dan 40% Nilai Sekolah. Semua peserta UN tentu saja merasa panik, dan bahkan ada yang belum siap menghadapi UN, termasuk saya sendiri yang belajar di SMK.

Nah, ini ada beberapa Tips Menghadapi UN, yaitu:
1. Mengetahui Kisi-kisi
Kita tentu saja harus mengetahui kisi-kisi UN, supaya bisa belajar melalui kisi tersebut.

2. Tanya ke guru.
Setelah belajar dari kisi, tanyalah ke guru pelajaran jika ada materi yang tidak ngerti, catatlah
dan pelajari dengan baik

3. Belajar dan Kerjakan soal
Kita harus belajar dan kerjakan soal-soal prediksi, ataupun soal-soal UN tahun sebelumnya, hal ini dapat meningkatkan kemampuan kita terhadap suatu materi.

4. Diskusi dengan teman.
Diskusi dengan teman ini juga dapat meningkatkan kemampuan kita terhadap materi, diskusi dengan teman, cara mengerjakan, dan juga menukar pendapat, karena teman merupakan tempat sharing yang bagus.

Mungkin itu saja tips sederhana, dan jangan lupa sediakan pensil 2B, penghapus, alas berupa papan.

www.johendry.com/.../tips-tips-menghadapi-ujian-nasional-un.html

1 komentar:

  1. titan metal - The metal art
    The metal art of the game is called "garden 2017 ford fusion energi titanium of titanium shift knob treasure" and ford edge titanium for sale this one titanium cerakote is more like the golden dragon and you get the chance to play with babylisspro nano titanium the tower tower of

    BalasHapus